Kamis, 02 Mei 2013

Pager Bagus



  

Ada cerita pengalaman ane yang cukup ngikik (not ngakak -_-). Ane disuruh jadi pager bagus di sebuah pernikahan orang yang ane ga kenal n’ kayaknya blom pernah ketemu sama kedua mempelai itu. Otomatis ada tamu yang nanya sama ane, “mas maap, disini pesta pernikahannya Neng X dan Akang Y?”. Wadaaw ane mendadak linglung soalnya lupa nanya sama panitia ini pernikahannya siapa. Lha kok ga knal bisa jadi pager bagus distu?, Ya mungkin mereka nganggep ane ganteng n’ takut ane d booking sama pesta pernikahan lain...bhahaha ngarang banget ya...
Gini,,,ane punya temen, nah temen ane itu jga punya temen, temennya itu punya sodara, naahh sodaranya itu yang nikah. Tmen ane disuruh sama temennya, temennya disuruh sodaranya yang nikah itu buat jadiin ane pager bagus gitu, pusiiaang ga?...hahaha
Tapi bukan disitu ini dari postingan ini,

Ane nyaksiin kedua mempelai dari akad dan segala macemnya, kecuali malemnya bray J. Ane rasain kurang feel dari ijab qobul jga. Ga tw dah klo perasaan mereka gimana. Usut punya usut mereka udah 8 taun pacaran lho, dari mereka SMP...awet ya.
Tapi pas ijab qobul ane juga berimajinasi dong, secara ane kan blom pernah ngerasain ijab qobul. Ane bayangin pas ijab qobul kdua mempelai saling deg-degan satu sama lain, setengah ga percaya sama peristiwa yang akan terjadi beberapa menit ke depan (soalnya udah di depan penghulu). Mempelai cowo berusaha di ga keliatan grogi walopun masih keliatan J. Dia berusaha senyum ke mempelai cewe biar ngeyakinin ke dia bahwa cwo yang ada dihadapannya itu siap ngehadepin langkah awal dalam kehidupan pernikahan mereka secara visioner. Wuiih.

Alkisah selesailah ijab qobul. Penganten cewe mencium tangan sang suami sah dengan penuh kasih sayang (yang selama ini terpendam sebelum sah) dan hormat sambil menangis terharu. Masih sambil mencium tangan dalam hati pengantin istri berharap bahwa suaminya ini kelak akan selalu menyayangi dan mencintaidia seperti yang dia lakukan pada suaminya ini. Dan menjadi pembimbing dalam menggapai rido Alloh.
Gantian sang pengnten suami yang mencium kening istri dengan lembut penuh kasih sayang (yang selama ini terpendam sebelum akad tiba). Sambil memejampak mata, dia berharap wanita cantik yang ada dihadapannya ini menjadi penopang kehidupannya, menjadi semangat, menjadi tempat curhat, menjadi tempat bermanja setelah lelah pulang mencari nafkah, menjadi penyejuk ketika masalah memanas, menjadi penenang ketika hatinya gundah, etc.


Salah satu hal yang pelajaran yang ane ambil dari kisah-kisah pernikahan. Mereka senantiasa sabar menjaga diri masing-masing dari perbuatan-perbuatan yang merugikan masa depan mereka sendiri. Termasuk pegangan tangan ya mnurut ane mah.
Itu sih terserah pembaca semua. Ane sih pengennya gak mw ngorbanin rasa serunya deg-degan nanti di masa depan walopun pegangan tangan.
Can U imagine that?...pegangan tangan aja deg-degan...apalagi yang lainnya...hhe
Be Patient ya sampe saatnya tiba...buah dari kesabaran Insya Alloh gak bakal ngecewain kok.

Ane sendiri makanya nulis ini buat bareng2 ngajak, kan perintah Alloh :
“Jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu”
Sambil bersabar kita up grade diri biar di masa depan pasangan kita ga nyesel n’ bangga milih kita sebagai pendaping hidupnya.


Sekian

@Fei_Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar