Minggu, 28 April 2013

Nyurhat Alakadarnya


                                      

Kadang hidup itu ngebingungin ya... di satu waktu kita pengen sibuk...pas udah dapet sibuknya, malah pengen nyantei...assh itu manusiawi banget sih...

Btw...walo gimanapun, ane suka iri ama kegiatan orang yang banyak banget kayaknya, tapi mereka masih bisa nulis. Mereka masih sempet ngelakuin kegiatan sosial di sela - sela waktunya. Aiisshh...ane prediksi orang itu kayaknya bakal sukses besar di idupnya. Ane pagi ini joging d kampus mau k stadion, eeh banyak banget orang yang hilir mudik udah wangi trus cuss berangkat menuju kegiatan mereka masing - masing.

Ane sendiri suka takut pada saat akhirnya di tanya Alloh nanti. "Kau pake apa masa mudamu dulu?"
Ane kalo udah inget itu langsung berasa di "PLAAAKK"...biarin berasa gitu, mudah - mudahan nanti ga dapet gampar malaikat.
 Ane rasa akhi2 ini idup berasa kurang greget, soalnya ane kurang manfaatin waktu yang sebenernya terus berkurang ini lads. Waktu berjalan gitu aja tanpa ada sesuatu yang bisa ane kasih buat orang-orang.

Tau kan knapa ditanyanya masa muda?...Soalnya masa muda itu masanya manusia lagi kuat-kuatnya. Energi berada di top level. Nah masalahnya di usia ini gak semua manusia bisa manfaatin ke-Top Level Energinya ini. Cuman secuil orang yang manfaatin dengan membuat berbagai karya yang berguna buat orang - orang sekitarnya. Sisanya????
Hmmm..cek deh diri kita sendiri. Yang sehari -hari kita pikirin cuman gimana bisa seneng nikmatin waktu biar hepi, pacaran tiap weekend, makan enak, punya duit banyak, etc laah. Tapi sebenernya setelah semua itu terpenuhi pun, kita selalu ngerasa kurang. Wajar kah?...wajar sihh...namanya juga manusia. Tapi manusia yang gimana dulu?
Sebenernya jadi manusia yang bersyukur dalam berbagai keadaan itu lebih baik bro. Saat kita udah mencapai keinginan2 diatas tadi, ya mbok bagi2 kesenengennya sama orang sekitar. Misalkan abis makan fastfood kita beli beberapa bungkus trus kita bagiin ke anak2 jalanan. Wuiih ada kepuasan batin tersendiri buat kita yang ga kita dapatin sebelumnya.

Udah ah abis ide...yang penting mudah2n kita bisa diberi jalan sama Alloh buat manfaatin waktu kita sebaik-baiknya untuk kehidupan yang lebih baik lagi, biar nanti pas di tanya sama Alloh kita bisa jawab dengan tepat.

Yuk ah...Assalamualaikum !!!


                                                                                                                            @Fei_Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar